12 Langkah Cegah Penuaan Dini

12 Langkah Cegah Penuaan Dini
Wanita mana yang tidak mau dikatakan selalu tampil segar dan kelihatan tetap awet muda..? Disatu sisi bertambahnya umur, semakin sulit menghindari perubahan pada kulit karena akan datang kerutan.  Lalu bagaimanakah mengatasinya..? Ikutilah Tips Mencegah Penuaan Dini dan untuk mengantisipasi datangnya kerutan sebelum saatnya, beberapa tips yang mudah diterapkan sehari-hari berikut ini :

1.Stop merokok.
Kandungan nikotin dalam rokok dapat mempercepat timbulnya kerutan, terutama di ujung mata, dahi, dan bagian samping bibir. Selain itu merokok juga membuat kulit tampak kusam dan kasar.

2.Hindari sindrom yoyo.
Cegah kenaikan dan penurunan berat badan (sindrom yoyo) yang terlalu drastis, seperti diet yang terlau ketat tanpa diimbangi olahraga dan nutrisi yang cukup.

3.Gunakan krim malam
Sebelum tidur, jangan lupa membersihkan sisa make-up diseluruh wajah dan leher. Setelah itu, balurkan krim malam dan eye cream yang bersifat anti-aging untuk menyamarkan kerutan pada wajah, leher, dan area sekitar mata. Gunakan juga pelembab yang bersifat anti-aging di pagi hari.

4.Berolahraga secara teratur.
Berolahragalah 1 jam setiap hari. Saat anda berolahraga, pori-pori kulit anda akan mengeluarkan keringat, yang artinya kulit membersihkan diri secara alamiah sehingga peredaran darah pun lancar. Selain itu, metabolisme kulit pun akan meningkat. Pilih olahraga seperti yoga,pilates, atau renang.

5.Hindari minuman berakohol.
Alkohol akan mempercepat hilangnya air dari kulit.

6.Perbanyak minum air putih.
Sedikitnya, minumlah 8 gelas air putih sehari. Kurangnya cairan dalam tubuh akan berefek langsung pada kulit: kulit akan terlihat bersisik, kering, kusam, dan kehilangan elastisitasnya.

7.Minumlah Vitamin.
Setiap hari lengkapi asupan makanan anda dengan vitamin C dan vitamin E agar kulit anda tetap cantik dan segar.

8.Konsumsi buah dan sayuran segar.
Perbanyak makan yang mengandung serat dan vitamin. Buah dan sayuran tidak hanya membantu memperlancar proses metabolisme tubuh dan pencernaan, tetapi juga memberi tambahan nutrisi bagi kulit. Pilih buah berwarna, seperti papaya, tomat, jeruk, dan apel, serta makanan berbahan sayuran seperti salad, gado-gado, karedok, urap dan lalapan.

9.Tidurlah dengan cukup.
Idealnya, tidurlah 8 jam sehari dan pergilah tidur di bawah pukul 22.00 karena proses perbaikan dan regenerasi kulit berlangsung secara efektif pada pukul 21.00-24.00.

10.Perhatikan asupan nutrisi.
Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein, terutama purin (yang terdapat pada ikan dan daging), lemak tidak jenuh, karbohidrat rendah, vitamin E, vitamin C, serta berbagai mineral. Dan, jangan lupa minum segelas susu per hari. Jika anda tergolong gemuk, pilih susu non fat.

11.Lakukan perawatan wajah.
Sejak usia 20 tahunan, secara rutin gunakan pelembab dan krim pelindung dari sinar matahari.

12.Selalu bersihkan wajah.
Setelah keluar rumah, bersihkan wajah anda agar debu dan kotoran tidak menempel.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

1 komentar so far

info bagus buat tetap awet muda

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon