6 Cara Merawat Rambut Kering

6 Cara Merawat Rambut Kering
Halo Wanita Indonesia.  HaWa kali ini berbagi Cara bagaimana merawat rambut kering. Yang dimaksud ini adalah 6 Hal yang Dihindari dalam Cara Merawat Rambut Kering.  Bukankah rambut adalah mahkota bagi wanita? Ikutilah 6 cara di bawah ini :

1. Hati-Hati jika ke salon rambut
Jika saat ini anda sering melakukan perawatan rambut di salon hindari penggunaan alat-alat salon yang dapat merusak rambut seperti hair dryer, pengeriting rambut, sasak, bahan kimia yang sering digunakan untuk masker rambut, dn lain-lain. Alat-alat tersbut harus dihindari karena alat tersebut menggunakan pemanasan suhu yang cukup tinggi dapat merusak perkembanagan dan pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih mudah kering yang mengarah pada rambut mudah rontok. Anda harus mulai mencoba perawatan rambut rambut dengan tangan sendiri dan gunakanlah bahan-bahan alami yang ada disekitar kita, seperti yang disebutkan di atas.

2. Jangan mengikat rambut saat tidur
Jika anda mengikat rambut saat tidur, sebenarnya hal ini merupakan cara yang salah dan hanya akan menyiksa rambut, hal ini karena akar rambut tidak dapat bernapas dengan baik. Bebaskan rambut anda ketika tidur dan jangan mengikat rambut terlalu kencang. Hindari Juga mengikat rambut saat berkeringat. Hal ini bertujuan untuk menghindari rambut agar tidak bau, jika berkeringat biarkan sampai keringatnya hilang dulu

3. Jangan keramas setiap hari
Keramas setiap hari akan mengurangi minyak alami di rambut. Minyak alami ini diperlukan untuk melembabkan rambut. Memang kelenjar minyak atau produksi minyak di kulit kepala setiap orangnya  berbeda-beda. Ada sebagian orang yang memiliki kadar minyak tinggi ada juga yang sedikit.Ukuran normal disarankan untuk keramas setiap cukup dua atau tiga hari sekali. Hal ini dilakukan Agar rambut tidak mudah rapuh, kusam, kering dan mudah rontok akibat kekurangan minyak pelembab.

4. Jangan menggaruk kulit kepala saat keramas maupun saat terasa gatal dikulit kepala
Jangan menggaruk kulit kepala, cukup di pijat lembut saja. Memang terkadang kita tidak sadar menggaruk kulit kepala kita apalagi kalau gatal. Sebisa mungkin hindari penggarukan kulit kepala karena dkhawatirkan akan membuat kulit kepala iritasi dan bahkan menyebabkan rasa perih. Jika kulit kepala iritasi ini akan mengurangi kelembapan alami rambut yang dihasilkan oleh kulit kepala.

5. Hindari berkeramas dengan air panas
Jangan berkeramas dengan menggunakan air panas, maksudnya air yang hangatnya mendekati panas. Kalaupun anda harus keramas dengan air hangat suhunya jangan terlalu panas dan jangan sering dilakukan. Satu bulan satu kali cukup jika anda ingin menggunakan air hangat. Air yang panas akan membuat rambut menjadi rusak dan tersiksa, yang lebih baik adalah berkeramas dan bilaslah rambut dengan air biasa.

6. Hindari Sisir Yang Giginya Terlalu Rapat
Anda menyisir rambut anda hampir setiap hari. Maka anda harus memperhatikan sisir anda apakah bergigi sangat rapat atau tidak. Menyisir rambut dengan sisir yang bergigi rapat apalagi dalam keadaan rambut masih basah itu akan menyebabkan kerusakan rambut anda. Cobalah menyisir dengan sisir bergigi jarang agar rambut tidak mudah rontok dan rapuh.

Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]