Makanan dan Olah Raga yang Sesuai Golongan Darah

Sahabat Halo Wanita dimanapun berada, terutama bagi kaum remaja puteri dan ibu Indonesia.  Kali ini ada baiknya kita wanita mengetahui Menu Makanan dan jenis Olah Raga yang Sesuai Golongan Darah keluarga kita.  Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga.  Inilah artikelnya :
Makanan dan Olah Raga yang Sesuai Golongan Darah
1. Golongan darah O: maka akan sangat prima jika mengonsumsi makanan protein tinggi, yaitu daging, unggas, ikan dan aneka ragam buah-buahan dan sayur-sayuran. Tetapi jangan lupa beras, biji-bijian, kacang-kacangan dan produk susu tidak cocok untuk kesehatan gol O.

2. Golongan darah A: lebih dianjurkan menjadi vegetarian, yaitu memakan produk kacang kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian, beras, sayur-sayuran, buah-buahan dan porsi kecil untuk ikan laut.

3. Golongan darah B: menu makanan anda yang paling bagus adalah daging kelinci, kambing dan domba. Tapi hendaknya menghindari ayam. Tidak seperti gol darah O dan A, tipe B akan sehat dengan mengonsumsi produk susu. Tapi akan terganggu jika terlalu banyak makan biji-bijian, beras, kacang-kacangan, karena itu menu tipe B harus sangat bervariasi.

4. Golongan darah AB: menu anda tambah komplex, karena berupa kombinasi antara tipe A dan tipe B. meskipun gol AB bisa mengonsumsi semua makanan dari tipe A dan B, tetapi harus membatasi. Jadi tipe AB harus seimbang dalam memakan sayur-sayuran, daging dan produk susu.

Data atau informasi lain mengatakan dari  Dr Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati dan ahli dalam bidang golongan darah manusia mengungkapkan bahwa setiap golongan darah menghasilkan antigen yang bereaksi terhadap setiap jenis makanan. D'Adamo mengatakan, konsumsi makanan yang tidak menimbulkan reaksi baik terhadap golongan darah dapat menyebabkan kelelahan, retensi cairan dan masalah berat badan.

Golongan Darah O
Jenis golongan darah ini adalah golongan darah yang sangat umum dan jumlahnya sendiri lebih banyak daripada jenis golongan darah yang lain. Warga Amerika, sekitar 45% mempunyai golongan darah O. jika dilihat dari jenis makanan, orang yang mempunyai golongan darah O sangat cocok bila mengkonsumsi daging yang sangat kaya dengan protein. Jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya, orang yang memiliki golongan darah O mempunyai lebih banyak asam lambung, hal ini yang membuat mereka lebih cocok dalam mencerna daging.

Golongan Darah A
D?Adamo mengatakan, sayur-sayuran atau vegetarian adalah jenis makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah A, mengapa demikian? Ya, karena mereka yang mempunyai golongan darah A tidak memiliki asam lambung yang cukup untuk mencerna daging. Diet protein nabati dengan kacang, kedelai, legumes, dan karbohidrat kompleks merupakan jenis makanan yang baik buat mereka dengan golongan darah A.

Golongan Darah B
Jenis makanan seperti gandum, jagung, lentil, kacang tanah, tomat dan biji wijen adalah makanan yang bisa mempengaruhi metabolisme dan juga bisa menimbulkan rasa lelah serta retensi cairan. sebaiknya mereka yang mempunyai golongan darah B menghindari konsumsi ayam, karena mempunyai lektin dalam jaringan otot yang dapat menimbulkan reaksi kurang baik terhadap golongan darah mereka. Saran dari Adamo ialah konsumsilah banyak sayuran dan pilihlah beberapa jenis daging yang lain seperti kelinci, daging rusa dan daging kambing.

Golongan Darah AB
Golongan darah ini adalah golongan darah yang paling langka. Di Amerika sendiri hanya sekitar 5% warganya yang mempunyai golongan darah ini. golongan darah ini adalah golongan darah campuran gen dan jenis makanan yang paling cocok untuk golongan darah AB adalah konsumsi dari campuran makanan laut, sayuran dan gandum. Adamo menjelaskan, mereka yang mempunyai golongan darah AB memiliki kadar asam lambung yang kurang untuk mencerna daging, namun mereka bisa mengkonsumsi ikan. Menurut Adamo, mereka yang mempunyai golongan darah AB sangat tepat bila mengkonsumsi sayuran hijau, susu yang rendah lemak dan ikan laut.

Untuk kegiatan jenis olah raga yang cocok : selain makanan, anda juga dituntut berolah raga, dan tampaknya setiap jenis golongan darah, mempunyai olah raga yang cocok untuk masing-masing.
  1. Tipe O: lebih disarankan berolah raga yang menguras tenaga misalnya, aerobics atau berlari-lari jogging. 
  2. Tipe A : membutuhkan olah raga yang lebih kalem, seperti olah raga yang menurunkan stress seperti yoga, berjalan kaki atau Tai Chi. 
  3. Tipe B: olah raga yang moderat, misalnya mendaki gunung, bersepeda. 
  4. Tipe AB: sama dengan tipe A.
Bebagai sumber.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

2 komentar

Wah baru tsu nih hubungan olah raga dengan golongan darah..

terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/walatra-sehat-mata-softgel

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon