Persiapan Puasa Ala Wanita

Halo Wanita Indonesia, apa kabar ibu-ibu dan remaja puteri Indonesia ? Sudah siap-siapkah menghadapi bulan puasa tahun ini ? Oya, menurut info yang beredar jadwal awal bulan ramadhan 2015 atau Jadwal Puasa Ramadhan 1436 H di Indonesia diperkirakan 1 Ramadahan 1436 H akan dimulai pada Hari Kamis, 18 Juni 2015 dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H / 2015 M akan dilaksanakan pada Hari Jum'at, 17 Juli 2015. Dengan demikian puasa Ramadhan tahun ini dilaksanakan selama 29 hari, Insya Allah dan kita tetap menunggu ketetapan 1 Ramadhan dari Menteri Agama RI. Untuk itu tidak salahnya kita mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak kelabakan dan menumpuk pekerjaan. Apa-apa saja persiapannya ? Ikutilah tips di bawah ini...
  1. Bulan ramadhan harusnya digunakan memperbanyak ibadah, jadi persiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan peralatan ibadah atau pendukungnya segera dipersiapkan, seperti memeriksa mukena, siapa tahu ada yang tidak terperhatikan, seperti robek, tas mukena dll.
  2. Buanglah bungkusan-bungkusan di dapur yang sudah tidak terpakai sisa berbelanja, hal ini penting agar rumah dan kondisi dapur tidak terlihat kotor dan kumuh menyambut lebaran nanti.
  3. Segeralah mencari daftar menu sahur dan berbuka untuk satu bulan puasa agar menu bisa terkontrol dan terencana.
  4. Jika budget terbatas, cicilah pembelian baju baru anak-anak mulai sekarang.
  5. Usahakan melaksanakan pekerjaan yang berat untuk diprioritaskan pengerjaannya mulai sekarang, seperti memindah lemari, tempat tidur dll agar kondisi badan tidak terlalu cape ketika menghadapi puasa nanti.
Demikian 5 langkah untuk menghadapi bulan puasa kali ini, semoga puasa kali ini menambah keimanan kita semua,  Aamiin.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon