Bandeng Bumbu Tomat

Halo Wanita ~ Bagi penggemar ikan bandeng, ada baiknya untuk mencoba resep kali ini.  Hmmm...enak lho ikan Bandeng Bumbu Tomat, mau coba ? Nich resepnya...

Bahan-bahan:
- 1 kg ikan bandeng
- 1 sendok teh sendawa
- 100 gr bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 500 gr tomat merah
- 100 gr gula pasir
- 300 cc air
- 2 sdm saos tomat
- Garam secukupnya
- 100 cc minyak goreng.

Cara memasak:
  1. Semalam sebelumnya, bandeng yang sudah dicuci bersih isi perut dan sisiknya, diremas-remas dengan sendawa dan dibiarkan semalaman.
  2. Keesokan harinya, ikan dicuci lagi.  Bawang merah dan bawang putih diiris halus, tomat diparut dicampur air, lalu disaring.
  3. Minyak goreng dipanaskan, tumis bawang merah dan bawang putih, kalau sudah layu dicampur garam, gula, air tomat dan saos tomat.
  4. Didihkan lalu diangkat.  Panci bertekanan diberi alas daun pisang, atau diberi alat berlubang-lubang yang ber-kaki. Letakkan ikan di atasnya dan tuangkan tumisan air tomat.  
  5. Panci ditutup rapi dan ikan dimasak selama 25 menit.  Setelah tekanan panci dimulai.  Dinginkan dahulu, sebelum panci dibuka.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]