Jadilah Ibu Kreatif di Hari Lebaran

Halo Wanita ~ Kalau pada artikel terdahulu sudah diulas tentang Persiapan Menghadapi Lebaran [Klik Disini], kali ini akan dibahas bagaimana menjadi ibu yang kreatif di hari lebaran nanti.  Supaya tidak salah dalam pengertian nanti, maka ada baiknya kata KREATIF dibatasi dengan pengertian memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan ataupun bisa mengkombinasikan hal-hal yang sudah ada menjadi lebih baik lagi.  Nah, dengan pengertian yang ada, kira-kira apa saja yang dapat dikerjakan ibu di hari lebaran?....

  1. Pada Shalat Ied: menjelang shalat ied, biasanya ibu-ibu mempunyai pekerjaan yang masih banyak, seperti menyiapkan alat-alat shalat, belum lagi berpakaian sendiri yang lumayan ribet.  Agar jangan terlalu berlebihan dan simple khususnya tempat shalatnya yang tidak terlalu jauh dengan rumah, maka mukena dan busana lebaran sebaiknya sudah dipasang mulai dari rumah.
  2. Buatlah campuran minuman antara teh dengan lemon untuk membuat rasa yang unik lalu diberi es. Usahakan formulanya seimbang, sehingga tamu diberikan rasa yang segar.
  3. Untuk aneka kue kering lebaran, usahakan lokasi penyebarannya tidak terfokus disatu tempat, usahakan jenis kue tersebut bervariasi agar tamu mudah mencari kue sesuai hidangan.
  4. Baju lebaran untuk kunjungan ke luar rumah usahakan merupakan kombinasi dari yang pertama shalat ied, umpamanya ditambah kerudung warna yang berbeda, sehingga memberi kesan yang lain.
  5. Hidangan seperti Soto dengan ketupat juga sebaiknya siapkan bahan pengganti seperti Nasi, hal ini perlu karena kadang tamu ada yang mempunyai selera lain.
Tips di atas hanyalah beberapa contoh yang dapat ibu-ibu kerjakan di hari lebaran nanti. Tentunya masih banyak hal yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.  Semoga bermanfaat.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

1 komentar so far

sebagai seorang wanita atau istri harus kratif ya, apalagi untuk menyambu lebaran nanti, begitu juga dengan istri saya :D

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon