Tips Mengikuti Bukber Untuk yang Berkeluarga

Halo Wanita ~ Ada hal yang unik di bulan Ramadhan (baca: bulan puasa), khususnya di Indonesia.  Istilah Bukber atau buka bersama adalah kegiatan dibulan Ramadhan/puasa yang ditandai dengan acara kangen-kangenan sambil menunggu beduk magrib berbuka puasa antara teman sekolah, kuliah dan/atau rekan sekerja.

Nah, karena ada acara kangen-kangenan dsb, maka perlu Tips yang harus kita pilah dalam menentukan keputusan ikut tidaknya bukber:
  1. Bila kita sudah berkeluarga, ada baiknya menjaga perasaan pasangan, jangan sampai menjadi masalah.  Hal ini bila ternyata dalam bukber ada mantan yang masih kejar-kejar dengan kita.
  2. Janganlah ikut bukber dikelompok yang mempunyai kondisi yang terlalu jauh, baik segi ekonomi dan gaya hidup, hal ini akan membuat diri kita akan serba salah.
  3. Puasa sejatinya suatu pembelajaran kita tentang kondisi sosial bathin terhadap kehidupan yang tidak mampu.  Nah, bila dalam undangan bukber terlalu menonjolkan kemewahan sebaiknya jangan diikuti.
  4. Lokasi bukber sewajarnya bisa menjadi pertimbangan para remaja puteri dan ibu muda, agar pulangnya jangan terlalu kemalaman termasuk menu yang sesuai dengan selera undangan secara umum.
  5. Jangan paksakan bila kondisi Keuangan keluarga tidak menggembirakan, karena masih banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi menjelang lebaran nanti.
Nah, bila salah 1 dari 5 masalah di atas kita temukan dalam mengambil keputusan apakah ikut dalam bukber atau tidak, maka sebaiknya dengan penyampaian yang bijak terpaksa untuk tidak ikut buka bersama alias bukber.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]