Cara Ibu Membantu Persiapan Ujian Anak

Cara Ibu Membantu Persiapan Ujian Anak
Cara Ibu Membantu Persiapan Ujian Anak ~ Halo Wanita.  Sebentar lagi si kecil akan menghadapi ujian akhir sekolah dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.  Dapat dipastikan bahwa semua orang tua ingin anaknya dapat melewati ujian tersebut dengan hasil gemilang atau minimal tidak mengecewakan.  Bagaimanakah peran ibu menyiasatinya? Ikutilah tips di bawah ini:
  1. Fokus: Usahakan agar mengurangi kesibukan di luar rumah dan fokus untuk memperhatikan persiapan anak dalam menempuh ujian.  Buatlah jadwal bersama anak yang terdiri jadwal kursus di luar rumah dan belajar di dalam rumah.  Terpenting adalah jadwal ujian yang akan ditempuh harus menjadi sasaran bersama dan saling mengingatkan.
  2. Motivasi: Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa faktor eksternal lebih berpengaruh dari pada faktor internal anak dalam memberikan hasil belajar yang baik.  Maka dari itu, ciptakan suasana yang tenang dan ceria namun nyaman untuk si kecil belajar.  Beri dia pemahaman bahwa belajar adalah penting untuk mengejar cita-citanya.
  3. Rasa Senang: Ciptakan rasa senang selama belajar dengan mendampingi dia belajar dan membantu mengerjakan hal-hal yang belum dia mengerti.
  4. Reffreshing:  Ajaklah si kecil reffreshing ketika pulang dari kursus.  Usahakan kegiatan ini tidak membuat dia kecapean.
  5. Alat Tulis dan Perlengkapan lainnya: Jangan lupa ibu mempersiapkan alat tulis dan perlengkapan lainnya termasuk sepatu, baju seragam, tas, kotak pensil dll.
  6. Berdo'a:  Ajaklah si kecil berdoa untuk menyelaraskan kecerdasan IQ dan Emosional nya.  Hal ini sangat penting agar si kecil dapat mengerjakan ujian dengan tenang dan percaya diri.
Nah ibu-ibu kiranya itu saja yang dapat diberikan, semoga bermanfaat.  Aamiin.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]