5 Kelompok Makanan Untuk Kehamilan/Kesuburan

5 Kelompok Makanan Untuk Kehamilan/Kesuburan ~ Halo Wanita.   Para pakar sependapat bahwa faktor makanan atau gizi sangat berpengaruh terhadap kesuburan pada wanita dan pria selain faktor lainnya.  Bila tubuh kekurangan giri tertentu, maka akan berpengaruh pada kesuburan. Contohnya adalah bila kita kekurangan seng dapat menyebabkan berkurangnya produksi sperma, sedangkan mengkonsumsi kaya akan seng, seperti tiram atau kerang-kerangan akan meningkatkan kesuburan pria.  Jadi sangat cocok untuk pengantin baru agar banyak mengkonsumsi kerang-kerangan tersebut terutama bagi pasangan yang ingin cepat dapat momongan.
5 Kelompok Makanan Untuk Kehamilan

Pakar kesehatan ada yang berpendapat bahwa menjalankan pola makan dengan gizi seimbang yang sehat adalah cara terbaik untuk mencapai kesuburan optimal. Pola makan dengan gizi seimbang  yang sehat artinya makanan sehari-hari berasal dari lima (5) kelompok makanan utama, yaitu:
  1. Kelompok 1: roti, nasi, kentang, dan srealia;
  2. Kelompok 2: buah-buahan dan sayuran;
  3. Kelompok 3: daging, ikan, dan kacang-kacangan;
  4. Kelompok 4: telur, susu, dan produk olahan susu;
  5. Kelompok 5: lemak dan gula.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]