9 Jenis Makanan Pembakar Lemak

9 Jenis Makanan Pembakar Lemak ~ Halo Wanita.  Bagi ibu-ibu dan remaja puteri yang lagi menurunkan berat badan, wajib mengetahui ada 9 Jenis Makanan yang bisa membakar Lemak. Betul, makanan bukan hanya membuat kita gemuk, tapi juga bisa untuk memberikan keseimbangan terhadap kegemukan. Apa saja 9 Jenis Makanan Pembakar Lemak itu?

9 Jenis Makanan Pembakar Lemak
  1. Susu; Pilihlah susu skim yang tidak mengandung lemak. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi 1200-1300 mg kalsium tiap hari akan berkurang dua kali lebih banyak dibanding orang diet tanpa mengkonsumsi kalsium lebih sedikit.
  2. Oatmeal; ada 3 kebaikan tentang oatmeal. Oatmeal kaya serat, banyak mengandung air, dan hangat. Serat larut dalam oatmeal dan dapat membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL). Hindari atau jangan memakan oatmeal yang manis. Oatmeal itu dipasaran adalah gandum cap orang tua.
  3. Teh Hijau; Teh hijau mengandung EGCG yang membuat otak dan sistem saraf bekerja lebih cepat dan membantu tubuh membakar lebih banyak kalori. Teh hijau juga membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL),
  4. Daging Ayam;pilihlah dada ayam, karena paha ayam lebih banyak mengandung lemak. Jangan lupa membuang kulitnya.
  5. Ikan Salmon; salmon mengandung omega-3 yang dapat menurunkan kadar hormon leptin dalam tubuh kita. Semakin rendah hormon leptin, semakin tinggi kalori yang terbakar.
  6. Ikan Tuna; sama dengan mengkonsumsi tuna. Tuna membantu menurunkan hormon leptin yang berguna mempercepat metabolisme.
  7. Sarden; Sarden kaya akan minyak ikan. Penelitian membuktikan bahwa jika 6 gram lemak diganti dengan 6 gram minyak ikan, maka akan sekitar 1 kg berat badan turun selama 12 minggu.
  8. Daging Sapi tanpa lemak;  DAging sapi membantu meningkatkan metabolisme karena kaya protein. Tubuh kita membutuhkan banyak kalori untuk mencerna protein ketimbang lemak atau karbohidrat.  Hindari daging sandung lamur dalam bahasa Inggris disebut brisket adalah bagian daging sapi yang berasal dari bagian dada bawah sekitar ketiak,karena bagian ini banyak lemaknya.
  9. Kopi; Gunakan susu skim atau pemanis rendah kalori. Kopi mengandung kafein yang mempercepat denyut jantung sehingga membantu membakar banyak kalori.
Diolah dari berbagai sumber.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]