Agar Sahur Tidak Kesiangan

Agar Sahur Tidak Kesiangan
Agar Sahur Tidak Kesiangan ~ Halo Wanita. Buat Ibu-ibu dan remaja puteri biasanya menjelang bulan puasa maupun menjalani bulan puasa sudah pasti paling ribet dan sibuk.  Agar ada pedoman bagaimana menghadapi persiapan puasa ikuti artikelnya klik disini.  Nah, kalo sudah baca tentang persiapan puasanya, maka bagaimana dengan menu sahur dan buka nantinya? Artikel untuk menu sahur selama 30 hari puasa, Baca Disini. Selanjutnya tinggal bagaimana untuk menyiasatinya agar tetap fit dan bangunnya tidak kesiangan waktu sahurnya? Ikuti tips pengalaman HaWa di bawah ini...
  1. Bulatkan Niat/Tekat: Artinya kita sungguh-sungguh ingin melaksanakan puasa pada esok hari, sehingga harus bangun dan melayani Suami, Anak-anak maupun orangyang ada di rumah.  Orang yang hadir di rumah pada saat puasa sangat memerlukan kita untuk menyiapkan hidangan untuk berpuasa besok hari.
  2. Aktifkan Alarm HP/Jam: Bagi penggemar gadget mania, maka ada baiknya mulai sekarang belajar mengaktifkan alrm HPnya.  Setel kira-kira waktunya bebera jam sebelum imsyak.  Bila Alarm HP dirasa belum cukup setel dan gunakan Jam Weker bagi yang memiliki.  Simpanlah alat bantu tersebut tidak jauh dari bantal anda.
  3. Tidur lebih awal: usahakan bagi yang dapat tugas membantu di dapur agar setelah shalat tarawih untuk segera siap-siap tidur lebih awal dari biasanya.
  4. Minum Vitamin: ada baiknya sebelum tidur untuk minum suplemen / vitamin yang cocok untuk menyehatkan badan.  Carilah vitamin yang cepat diserap oleh tubuh dan memang sangat dibutuhkan.  Contoh vitamin yang cocok adalah vitamin C dan B komplek.
  5. Berwudhu/Cuci muka: lakukanlah berwudhu atau cuci muka ketika anda bangun.  Hal ini sangat menolong untuk menyegarkan diri anda sebelum beraktivitas di dapur.
Demikian Tips dari kami, selamat makan sahur dan menjalankan ibadah puasa semoga tunai.  Aamiin.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]