Apa yang Mempengaruhi Berat Badan?

Apa yang Mempengaruhi Berat Badan? ~ Halo Wanita.  Yang mempengaruhi berat badan kita adalah: 
Apa
Pertama, makanan. Bila kita kurang dari kebutuhan kalori, tubuh akan mengambil lemak untuk membentuk energi. makanan.

Kedua, faktor internal masing-masing individu, dalam hal ini laju metabolisme masing-masing individu yang berbeda, juga bentuk tubuh yang diwariskan, gaya dan pola nafsu makan, suasana perasaan, dll.

Ketiga, beberapa penyakit yang mempengaruhi metabolisme makanan dalam tubuh dan dapat mengubah timbangan kita. Misalnya gangguan hipertiroidisme (peningkatan fungsi hormon tiroid), diabetes, oeliac disease yaitu suatu penyakit autoimun pada usus halus yang menyebabkan diare dan gagal tumbuh, infeksi seperti pada tuberkulosis.

Keempat, beberapa aktivitas perlu mendapat perhatian kita. Bila dalam aktivitas kita memerlukan banyak tenaga tentu tubuh memerlukan energi yang lebih banyak. Hal ini membuat tubuh membakar lemak tubuh untuk membentuk energi.

Catatan khusus untuk anak yang mengalami berat badan kurang, perlu perhatian terhadap proses tumbuh kembangnya. Ada suatu keadaan yang disebut gagal tumbuh yang membuat pertumbuhannya tidak sesuai usianya.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]