Anak Labil Karena Ortu Tak Siap

Anak Labil Karena Ortu Tak Siap ~ Halo Wanita.  Hari ini iseng browsing tentang kesiapan orang tua menjadi ortu bagi anak-anaknya. Hasilnya, ternyata memang ada orang tua yang belum siap menjadi ortu bagi anak-nya. Kok bisa ya? Dalam artikel yang berjudul: Tidak Siap Jadi Orangtua Akibatnya Anak Cenderung "Labil" pada http://health.kompas.com, dijelaskah bahwa ada berbagai hal bisa memengaruhi tumbuh kembang anak hingga menjadi remaja "labil" yang sikapnya merugikan pihak lain. Salah satu faktor yang memengaruhi adalah ketidaksiapan orangtua memiliki anak. Orangtua yang tidak siap punya anak berdampak pada penerapan pola asuh buruk.
Anak Labil Karena Ortu Tak Siap
Ketidaksiapan diawali sewaktu menjalani pernikahan yang tidak dilandasi visi dan misi  yang jelas sesama ibu bapak, apalagi melibatkan pihak ketiga sehingga menimbulkan kebingungan dalam pengasuhan anak.

Karna tidak siap jadi ortu, maka perbedaan orangtua dalam memberikan instruksi pada anak. Perbedaan instruksi menyebabkan anak kebingungan mengikuti pola didik yang dibentuk orangtua. Akibatnya pendidikan yang diterima anak tidak efektif.
Dalam kenyataan di lapangan, anak lebih banyak dititipkan dengan keluarga bahkan orang lain.  Disatu sisi, anak ada yang mandiri, namun cenderung labil, bahkan nakal.  Ada juga yang bersifat minder, dan mudah menangis. 

Nah, jika suatu kali anda menghadapi anak yang labil dan cencerung kadang nakal, supaya anda sebagai ortu hendaknya koreksi diri terhadap apa yang sudah anda berikan kepada anak anda.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon