Daily Free Food Diet, Kelebihan dan Kekurangannya

Diet ini direkomendasikan khusu pada anak autis, celiac disease dan gluten or dairy allergy intolerance (alergi gluten atau produk susu).  Celiac disease adalah penyakit terjadinya gangguan lapiran dalam usu halus sehingga menyebabkan gangguan penyerapan zat nutrisi di usus.

Daily Free Food Diet

Diet ini memperbolehkan konsumsi karbohidrat yang tidak mengandung gluten dan protein serta bukan produk susu termasuk keju dan mentega yang terbuat dari susu sapi.

Kelebihan:
Diet ini dapat membantu mengatasi alergi protein susu sapi pada anak, membantu terapi anak autisme, dan celiac disease. Diet ini juga membantu program pelangsingan tubuh.

Kekurangan:
Perlu adanya substitusi protein lain misalnya protein kedelai untuk menggantikan susu sapi bila diterapkan pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Diet ini dapat menimbulkan defisiensi mineral dan vitamin tertentu sehingga perlu suplementasi multivitamin dan mineral. Penderita penyakit ginjal harus berkonsultasi dengan dokter lebih dahulu untuk menjalankan diet ini.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]