Makan Kacang Bukan Penyebab Jerawat dan Cara Memeranginya

Makan Kacang Bukan Penyebab Jerawat dan Cara Memeranginya ~ Halo Wanita.  Sebuah riset dari American Academy of Dermatology untuk urusan kecantikan kulit membuktikan bahwa makan kacang, cokelat, dan es krim tidak menyebabkan tumbuhnya jerawat. Jadi itu hanya mitos saja yang berkembang di masyarakat.

Makan Kacang Bukan Penyebab Jerawat dan Cara Memeranginya

Colorado State University Departemen of Health and Excercise menyerankan untuk mengurangi gula dan makanan yang mengandung kadar karbohidratnya tinggi. Mereka telah meneliti sekitar 1300 orang pendudukan pulau Kitivan di Papua New Guinea yang berpuasa makanan manis serta makanan berkarbohidrat. Mereka hanya makan ikan, buah dan daging yang dimasak secara tradisional setiap hari. Hasilnya tidak ada jerawatpun yang muncul di wajah mereka.

Menurut Profesor dari UCLA School of Medicine, mengonsumsi terlalu banyak gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah yang dapat memicu produksi hormon androgen yang membuat kulit jadi berminyak. Demikian penjelasan sang profesor tentang penduduk tersebut bebas jerawat. Jadi, penyebab utama munculnya jerawat adalah kondisi hormon di dalam badan kita sendiri yang kemudian dipicu oleh makanan berkarbohidrat tinggi dan bukan semata-mata karena kacang.

Cara Memerangi Jerawat:
  1. Cobalah mengurangi gula dalam teh atau kopi.
  2. Perhatikan pola makan anda secara keseluruhan. Jangan takut makan kacang, karena zat terkadung dalam kacang sangat banyak dan sangat berguna untuk tubuh kita. Namun jangan berlebihan mengonsumsinya.
  3. Jangan lupa untuk selalu menjaga membersihkan wajah dan tubuh anda.
  4. Jangan memakai sembarang kosmetik
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

1 comment:

  1. Terimakasih atas infonya, saya harap semua tulisan di halaman ini dapat membantu seseorang menemukan informasi yang bermanfaat. salam dari saya min. mungkin saya bisa menambahkannya di artikel Penyebab Jerawat
    .

    ReplyDelete

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]