Mempersiapkan Sarapan yang Baik

Mempersiapkan Sarapan yang Baik ~ Halo Wanita.  Pada postingan artikel terdahulu tentang 4 Alasan Pentingnya Sarapan Pagi [Baca: Klik Disini] sudah dijelaskan betapa penting sarapan untuk kesehatan. Nah kali ini akan diuraikan bagaimana sarapan yang baik itu. Yuk baca...

Bahan-bahan makanan yang bisa dikombinasikan menjadi makanan yang menarik, seperti sandwich, roti selai kacang, roti bakar, omelet, telur mata sapi, jus buah-buahan, dan milkshake. Selain praktis, penyajiannyapun tidak membutuhkan waktu ysng panjang alias singkat.
Mempersiapkan Sarapan yang Baik
Porsi sarapan dapat disesuaikan dengan aktivitas kita. Semakin berat aktivitas kita yang akan dilakukan/jalani, maka porsi sarapan dapat dibuat lebih banyak. Orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas sebaiknya sarapan dengan porsi kecil saja, sehingga jumlah kalori yang dikonsumsi per hari tidak berlebihan.

Pilihan Makanan Untuk Sarapan
  • Gandum utuh, seperti roti tawar dari gandum utuh, sereal gandum, biskuit gandum, dan kue gandum.
  • Makanan berprotein rendah, contoh selai kacang, daging tanpa lemak, ikan dan telur rebus.
  • Produk susu rendah lemak, contoh susu skim, yoghurt, dan keju rendah lemak.
  • Buah-buahan dan sayuran, contohnya apel, pir, pisang, wortel dan selada (apabila dibuat jus, jangan ditambahkan gula atau pemanis buatan).
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]