Mengisi Liburan Puasa Ramadhan Agar Akrap Dengan Anak

Mengisi Liburan Puasa Ramadhan Agar Akrap Dengan Anak ~ Halo Wanita.  Tak terasa hari ini adalah hari ke 5 (lima) di bulan puasa ramadhan 1436 H. Artinya kita sudah menjalani 5 (lima) hari berpuasa.  Bagi keluarga yang memiliki anak gadis, bulan puasa harus pintar mengatur strategi pendekatan agar si anak tidak hanya main game atau melakukan kegiatan yang tidak orang tua kehendaki, bahkan menyimpang dari norma yang digariskan agama selama puasa.

Mengisi Liburan Puasa Ramadhan Agar Akrap Dengan Anak

Beberapa hari ini kesibukan dapur sempat membuatku bete. Namun si kecil yang sekarang sudah menginjak remaja (sudah kelas dua smp) sepertinya mau ikutan masak-masak di dapur. Nah, kebetulan sekali menu yang akan dibuat tidak terlalu ribet dan membahayakan dia untuk ikut belajar masak.  Wow, ternyata si kecil malah asik bantu memasak sambil menunggu waktu berbuka, dan si ibupun siap-siap menjemput sang kakak yang masih ada kegiatan di luar rumah.

Selain ikut membantu dan belajar masak, kedua anak perempuan asik juga diajak berbelanja membeli kebutuhan rutin keperluan dapur. Ada perasaan asik sewakt berkomunikasi dengan mereka. Ternyata mereka mempunyai pendapat dan kreasi dalam memasak. Hasilnya? Jangan dulu kita terlalu berharap yang terlalu sempurna, kurang sedikit tidaklah apa-apa, tapi kebersamaan membuat masakan sambil menunggu berbuka adalah hal yang akan membuat pengalaman yang unik dan mengasikan bagi sang anak.

Sudahkah ibu-ibu mengajak si kakak dan adik belajar masak selama bulan puasa ramadhan ini? Karena waktu liburan mereka yang ada saat puasa dirasakan sangat cocok mengisinya dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Isilah waktu dengan kualitas komunikasi yang baik dengan anak kita.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon