Tips Memilih Suplemen yang Baik dan Aman Untuk Anak

Tips Memilih Suplemen yang Baik dan Aman Untuk Anak ~ Halo Wanita.  Sebagai orang tua tentunya sangan resah bila kita merasakan bahwa anak kurang asupan vitamin yang cukup. Untuk itu sebaiknya ikuti 5 (lima) Tips di bawah ini yang dikutip dari buku timdokteranda...

Tips Memilih Suplemen yang Baik dan Aman Untuk Anak
  1. Berkonsultasilah dengan dokter sebelum memberikan vitamin yang dibutuhkan anak. Berikan suplemen vitamin yang sesuai dengan kebutuhan anak.
  2. Untuk bayi yang kurang 6 bulan jangan sembarangan memberikan suplemen vitamin tanpa rekomendasi dokter, karena hampir dapat dipastikan bayi tidak memerlukan suplemen vitamin selama bayi sudah mendapatkan ASI eksklusif dari ibunya.
  3. Jangan memberikan dosis suplemen yang melebihi angka kecukupan gizi (RDA/Recommended Dietary Allowance), meskipun kelebihan itu hanya untuk satu jenis vitamin atau mineral.  Idealnya, kandungan suplemen multivitamin itu leih rendah dari AKG (Angka Kecukupan Gizi).
  4. Bagi Batita, pemberian suplemen multivitamin yang berbentuk cair lebih aman diberikan dari pada tablet kunyah yang berpotensi membuat anak tersedak. Jangan sekali-kali anda berbohong pada anak dengan mengatakan suplemen vitamin sebagai permen karena akan mendorong anak untuk mengkonsumsi semaunya.
  5. Periksa tanggal kadaluarsa, izin BPOM, dan Kemenkes. Perhatikan juga kandungan yang tertera di dalam setiap kemasan karena banyak produk yang menggunakan bahan pemanis, pewarna, dan pengawet yang kurang baik.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

1 komentar so far

Buat wanita ga usah pusing milih suplemen untuk wanita yang oke. cukup beli aj Nature EPO

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon