Tips Smart Menghadapi Puasa Ramadhan

Tips Smart Menghadapi Puasa Ramadhan ~ Halo Wanita.  Bagi umat muslim, bulan puasa Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kebaikan untuk beribadah. Biasanya, bulan tersebut diisi dengan berbagai ibadah lainnya seperti tadarus Al-Qur'an dan perbuatan baik lainnya.  Umat muslim yakin dan percaya bahwa di bulan Ramadhan adalah bulan dimana terbukanya kesempatan menambahkan pahala. Selain menumbuhkan rasa toleransi kepada kaum dhuafa, bulan puasa tujuannya akan meningkatkan ketaqwaan kepada sang Khaliq.  Bagaimanakah agar puasa tahun ini sukses dalam menjalankannya? Ikutilah Tips di bawah ini...
Tips Smart Menghadapi Puasa Ramadhan
  1. Segeralah mencari jadwal Buka dan Sahur terbaru sesuai tempat masing-masing. Ini penting agar jadwal tersebut bisa menjadi pemandu kegiatan lainnya. Misal, jam berapa yang tepat untuk memasak sahur dan berbuka dan lainnya. Jadwal tersebut bisa dicari dan download di internet atau di mesjid dan surau terdekat.
  2. Lengkapilah daftar menu puasa anda mulai dari sahur dan berbuka selama satu bulan penuh. Silakan lihat Daftar Menu Berbuka dan Sahur Selama Satu Bulan Puasa (Klik Disini). Daftar menu ini juga sebagai panduan menu puasa keluarga agar tidak monoton dan cenderung membosankan selera.
  3. Persiapkanlah Kitab Al-Quran anda untuk setiap kegiatan tadarus sehabis shalat tarawih atau pada saat siang sepulang bekerja menunggu waktu berbuka.
  4. Kirimlah SMS atau berita ke tempat keluarga dan sahabat lainnya untuk memeriahkan datangnya bulan suci ramadhan sebagai tanda bersyukur akan ditemukannya diri kita dengan bulan tersebut.
  5. Lakukanlah bersih-bersih sekitar rumah agar kedatangan bulan seci ramadhan menjadi awal untuk melakukan kesucian lainnya termasuk hati kita.
  6. Carilah panduan buku taubat bagi yang belum pernah melakukannya. Bulan puasa ramadhan adalah kesempatan untuk minta ampun dan tabat kepada Allah SWT atas yang sudah kita lakukan di dunia ini.
  7. Perbanyaklah perbuatan baik kepada keluarga maupun tetangga dan sesama lainnya, serta lakukan silaturrahmi untuk saling memaafkan.
  8. Berdoa dan bertekatlah bahwa bulan puasa tahun ini harus meningkatkan taqwa yang sebenar-benarnya taqwa serta memohon agar menjadikan diri yang lebih baik dan bermanfaat buat sesama.
Demikian semoga bermanfaat buat kita semua, Aamiin.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon