9 Cara Diet Yang Benar dan Mitos

9 Cara Diet Yang Benar dan Mitos ~ Halo Wanita.  Bicara tentang diet masih banyak ada anggapan salah dalam masyarakat. Dalam postingan kali ini, terdapat 9 mitos diet yang ada yang diambil dari buku 58 QA seputar diet, makanan, dan suplemen dari tim dokteranda.  Inilah 9 mitos tersebut:
9 Cara Diet Yang Benar dan Mitos
  1. Cara menurunkan berat badan adalah dengan tidak makan atau makan sedikit mungkin: SALAH. Hal ini bisa menyebabkan kekurangan kalori dan gizi untuk pembentukan energi dan pembaharuan sel tubuh. BENAR: mengatur makan dengan porsi lebih sedikit sepanjang hari yang meliputi beragam makanan yang bergizi, rendah lemak, dan rendah kalori.
  2. Makan lewat pukul 8 malam dapat membuat badan gemuk: SALAH. Waktu makan tidak ada hubungannya dengan berat badan. BENAR: Sebaiknya beri jarak waktu antara 2 - 3 jam setelah makan jika ingin tidur.
  3. Susu dapat membuat gemuk: SALAH. Sekarang sudah banyak susu yang rendah lemak dan kalori yang tidak mengandung lemak namun tetap bergizi tinggi. BENAR: jangan takut konsumsi susu, namun pilihlah susu untuk keperluan diet yang tepat.
  4. Minum kopi dapat menurunkan berat badan: BENAR. Kopi mengandung kafein yang dapat menstimulus pengeluaran lemak dengan cara pembakaran lemak oleh otot.  NAMUN mengkonsumsi kopi demi menurunkan berat berat badan tentunya merupakan suatu kesalahan. 
  5. Minum banyak air putih dapat membantu menurunkan berat badan: SALAH. Karena air tersebut hanya sementara mengurangi rasa lapar karena air mengisi di lambung. 
  6. Tidak sarapan pagi baik untuk diet penurunan berat badan: SALAH. Justru sarapan penting dan tidak boleh dilewatkan.  Bahkan bila kita ngemil dengan camilan akan jauh lebih besar kuantitasnya yang kita makan tersebut.
  7. Berjalan adalah cara terbaik untuk mengurangi berat badan: BENAR. Sama seperti aktivitas lain yang bisa membakar kalori dan membantu mengurangi berat badan. Sangat baik bila dilakukan berjalan cepat.
  8. Bila mau menurunkan berat badan, harus menghindari karbohidrat: SALAH. Karbohidrat akan membuat gemuk bila dikonsumsi dengan bahan makanan yang mengandung lemak, seperti krim dan mentega.
  9. Diet rendah atau tanpa lemak menyehatkan: SALAH. Asam lemak esensial penting untuk mengontrol peradangan, pembekuan darah, dan perkembangan otak. BENAR: tetap mengkonsumsi makanan yang seimbang sambil mengurangi asupan klori atau menambah jumlah aktivitas dan olah raga.
Baca juga: Berbagai Jenis Macam Diet yang Perlu Diketahui, Kelebihan dan Kekurangannya [klik disini].
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

1 comment:

  1. Makasih banyak buat info produknya, barangkali mau nambahin suplemen untuk diet nya bisa kunjungi kita disini http://goo.gl/ivJRqo

    ReplyDelete

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]