9 Kondisi yang Memicu Terjadinya Masalah Dalam Rumah Tangga

9 Kondisi yang Memicu Terjadinya Masalah Dalam Rumah Tangga ~ Halo Wanita.  Masa pacaran diharapkan dapat memberikan pembelajaran sebelum menginjak kejenjang pernikahan atau perkawinan. Banyak hal yang pada masa pacaran terlena dengan indahnya cerita dan penampilan yang terlalu indah.  Sedang pada masa perkawinan adalah masa menjalani realita kehidupan dua orang manusia yang masing-masing mempunyai keluarga yang sifat dan kebiasaan dan lingkungan yang berbeda. Nah, dari situ akan banyak timbul permasalahan. Untuk lebih lengkapnya, inilah permasalahan yang dapat diinventarisir oleh Halo Wanita. Yuk Simak...
pemicu keributan dalam rumah tangga
  1. Kondisi Ekonomi Keluarga menempati posisi teratas.  Dalam banyak kasus di kota-kota besar, kondisi ekonomi banyak sebagai pemicu perceraian dalam rumah tangga.  Hal ini karena banyaknya beban kehidupan di kota-kota besar yang pasangan harus penuhi. Apabila dalam perkawinan awalnya berpijak dari segi "materi", maka kekurangannya akan langsung berdampak pada goyangnya bahtera rumah tangga. Hal ini perlu kesabaran pasangan dan bahu-membahu untuk bangkit membenahi keuangan tersebut. Jika tidak, maka perkawinan tersebut akan berakhir.
  2. Orang ketiga. Ini sudah menjadi permasalahan serius karena sudah masuk ranah pengkhianatan perkawinan.  Artinya salah satu pasangan sudah tidak lagi merasa enak disamping pasangan tersebut.
  3. Sistem dalam rumah tangga.  Bila dalam pengaturan rumah tangga terjadi dualisme "pengurus/nakoda" maka akan sering terjadi benturan tujuan yang ingin dicapai.
  4. Mertua yang terlalu ikut campur.  Ini adalah masalah klasik sepanjang masa dan diperlukan pemahaman sang mertua bahwa dia sebenarnya sudah tidak mempunyai hak milik dan mengatur si anak dari segi hukum.  Namun si anak memang masih mempunyai kewajiban yang terikat untuk merawat tapi hal ini perlu dikomunikasikan lebih lanjut kepada pasangan dan jangan sekali-kali diambil tindakan sendiri-sendiri.
  5. Kurangnya komunikasi. Jangan dianggap remeh masalah komunikasi dalam rumah tangga. Banyak kegagalan pasangan hanya karena kurang komunikasi, terutama di kota-kota besar yang mempunyai tingkat kesibukan yang tinggi.  Kurangnya komunikasi juga bisa menyebabkan pemicu orang ketiga bisa hadir dalam hubungan anda.
  6. Anak. Anah adalah rezeki yang seharusnya dirawat dan diperlakukan drngan baik dan adil. Jangan anak diberikan info atau kejelekan pasangan anda yang bisa menyulut hubungan kurang harmonis.
  7. Kebersihan. Terdengar sepele, tapi bila kejadi tersebut berulang maka bisa saling mengganggu pasangan.
  8. Bawaan kebiasaan. Kebiasaan yang dianggap kurang baik oleh pasangan sebaiknya jangan dilakukan di depannya, karena bisa menimbulkan perasaan antipati alias infil.
  9. Hilangnya romantisme waktu pacaran.  Kesibukan dan kondisi yang sudah banyak berubah dari kondisi waktu pacaran bisa mengkikis hilangnya rasa ingin berromantis ria dengan pasangan. Usahakan sewaktu berdua di ranjang hendaknya memberi waktu sedikit untuk bercerita atau mengenang  hal-hal indah yang bisa menimbulkan romantisme masa pacaran.
Itulah 9  Kondisi yang Memicu Terjadinya Masalah Dalam Rumah Tangga yang perlu kita sama-sama hindari dan jauhi.  Silahkan cari lagi artikel kami lewat daftar isi atau klik disini untuk menambah pengetahuan lainnya tentang dunia wanita.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon