10 Sikap Kerja Pria yang Baik Ditiru Wanita

10 Sikap Kerja Pria yang Baik Ditiru Wanita ~ Halo Wanita.  Ada istilah "Banyak Jalan Menuju Roma". Banyak cara menjadikan diri semakin sempurna di tempat kerja. Apabila kita mempunyai budget terbatas untuk mengikuti seminar, beli buku, atau pelatihan, maka cukup mengamati cara rekan kerja pria. Apa saja yang diamati dan ditiru dari mereka? Ini dia Tipnya...
10 Sikap Kerja Pria yang Baik Ditiru Wanita
  1. Berpikir Global:  awali melihat masalah secara luas, baru memikirkan detailnya.
  2. Berpikir Stategis: lengkapi semua perencanaan dengan langkah-langkah strategis yang mudah dilaksanakan.
  3. Ambisius: kalau tujuan dan caranya jelas, tak masalah menjadi ambisius. Tetapkan goal, dan tentukan cara mencapainya.
  4. Lebih Fokus: ubah cara kerja yang memilah-milah masalah. Fokus pada satu hal dan pikirkan detail satu per satu.
  5. Berani Berkata Bisa: jika menerima tantangan karier, sambut dengan antusias. Itulah saatnya kita menunjukkan kemampuan.
  6. Tidak Masuk Ke Hati: berusahalah tidak emosional menerima pujian dan kritikan. Kalau sulit menerima kritik, kita tak akan maju dari kesalahan. Ubah mindset ke pemikiran tersebut, maka tindakan akan mengikutinya.
  7. Diskusi Berdasarkan Riset: lengkapi "bekal" diskusi dengan data-data.
  8. Ambil Keputusan Dengan Cepat: kumpulkan data sebelum mengambil keputusan. Berlatihlah untuk mengambil keputusan cepat berdasarkan data yang ada.
  9. Ekspresi Terkontrol: kontrol emosi saat menghadapi masalah. Fokus pada masalah saat itu saja. Hindari mengungkit masalah yang sudah lewat untuk menghindari emosi berlebihan.
  10. Tidak Larut Dalam Hubungan Pribadi: tetap akrab dengan rekan kerja, tetapi tetap membuat batas, agar tidak melibatkan hubungan emosional dengan beberapa orang tertentu.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]