5 Khasiat Buah Delima Merah

5  Khasiat Buah Delima Merah~Halo Wanita.  Buah yang warnanya cantik ini mempunyai nama botanis Pomegranate dengan warna merah keunguan dan kaya akan vitamin C.  Namun, tak hanya segar diminum dan tinggi serat, buah yang berasal dari India Utara ini juga memiliki banyak manfaat...

5  Khasiat Buah Delima Merah
  1. Mengobati Radang Gusi:  Cuci 7 kuntum bunga delima merah, lalu rebus dalam segelas air sampai mendidih. Setelah dingin, saring dan gunakan untuk berkumur.
  2. Mengobati Luka: Campurkan serbuk kulit buah atau bunga delima merah secukupnya dengan minyak wijen.  Aduk rata, lalu oleskan pada bagian yang terkena luka.
  3. Mengobati Sariawan: Ambil 2 buah delima merah yang sudah masak.  Ambil isinya, lalu tumbuk halus.  Tambahkan 1 gelas air sambil diaduk  rata, lalu saring. Lakukan 2-3 kali sehari sampai sembuh.
  4. Mengobati Keputihan: Rebus kulit buah delima kering (30 g) dan herba sambiloto kering (15 g) dengan 1 liter air.  Biarkan sampai sisa air rebusan tersisa separuhnya.  Setelah dingin, saring dan bagi untuk pagi, siang, dan malam hari.  Gunakan untuk mencuci daerah intim.
  5. Mengobati Batuk Berkeanjangan, Suara Serak, Tenggorokan Kering: Ambil satu buah delima merah yang belum terlalu masak.  Setiap malam sebelum tidur, kunyah biji delima tersebut, tapi jangan ditelan.
Sumber: 
Atlas Pertumbuhan Obat Indonesia, Setiawan Dalimarta, Puspa Swara, 2003.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]