9 Cara Agar Kulit Putih dan Sehat

9 Cara Agar Kulit Putih dan Sehat~Halo Wanita.  Untuk tampak lebih putih, wanita rela mengeluarkan uang banyak. Terutama untuk membeli kosmetik dekoratif seperti alas bedak, bedak, dan produk perawatan kulit seperti cleaner, toner, pelembab, dll untuk mencerahkan dan menutupi bagian-bagian wajah yang kurang sempurna.
9 Cara Agar Kulit Putih dan Sehat

Kenyataannya, tidak semua kosmetik dan produk perawatan kulit yang ada aman dan dapat melindungi kulit, bahkan seringkali berujung bencana.  Mulai sekarang anda harus lebih jeli dalam memilih kosmetik yang tepat dan cocok. Agar terhindar dari kerusakan kulit, ikuti tips di bawah ini...
  1. Kenalilah Jenis Kulit Anda. Sebelum mencari kosmetik kenalilah dulu kulit anda dengan alat skin-check. Mintalah tenaga yang disediakan produk tersebut untuk melakukan tes kondisi kulit anda dan minta saran / rekomendasi produk yang cocok.
  2. Mengetahui Kandungan Bahan.  Ketahuilah bahan-bahan yang terkandung dari kosmetik anda agar terhindar dari kerusakan kulit. Baca ingredients dengan teliti termasuk cara aturan pakainya.
  3. Tes Cocok-Tidaknya Kosmetik.  Sapukan kosmetik pada punggung tangan, biarkan selama 24 jam. Bila timbul ruam-ruam merah atau gatal-gatal segera hentikan. Percobaan ini hendaknya dilakukan pada sample produk. Jadi mintalah sample tersebut pada pelayan.
  4. Jaga Kebersihan Kosmetik.  Gunakan spatula setiap mengoleskan krim malam atau krim mata. Bila menggunakan jari, pastikan jari anda dalam keadaan bersih. Bila menggunakan sponge untuk bedak Dual Action Cake lebih baik tidak dibasahi karena tidak higenis.
  5. Gunakan Rangkaian Satu Merk. Sebaiknya belilah rangkaian kosmetik dari satu merk, hal ini dimaksudkan agar kandungan bahan bisa saling melengkapi untuk hasil yang optimal.
  6. Pilihlah Yang Sesuai.  Jangalah beranggapan bahwa harga mahal itu bagus. Sayangilah kulit anda. 
  7. Forbidden Things. Kenalilah bahan-bahan berbahaya, seperti Merkuri (Hg) atau Air Raksa, zat pewarna Rhodamin B dan Hidroquinon jangan sampai di atas 2%.
  8. Catat Batas Waktu Kadaluwarsa. Bahan yang sudah lewat waktu dapat diketahui adanya perubahan warna, bau menyengat dan berjamur. Bila digunakan dapat menyebabkan kulit terasa panas, gatal, dan iritasi.
  9. Sabar Menanti Hasil. Biasanya hasil baru terlihat setelah satu bulan karena regenerasi kulit berlangsung setelah 28 hari.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon