Mengenal Karakteristik Madu dan Khasiatnya

Mengenal Karakteristik Madu dan Khasiatnya ~ Halo Wanita.  Mungkin anda sering meihat label madu yang bertuliskan Madu Kelengkeng, Madu Mahoni, atau madu-madu "merk" pohon/tanaman lain. Nama-nama yang ada di belakang kata madu tersebut merupakan identitas yang menunjukkan info dari bunga pohon apa madu tersebut dihasilkan.
Mengenal Karakteristik Madu dan Khasiatnya

Setiap jenis bunga akan memberikan cita rasa dan khasiat berbeda-beda pula pada madu tersebut. Apa saja jenisjeis madu tersbut? Inilah dia...
  1. Madu Kapuk RanduKarakteristik: warnanya cokelat keemasan dengan rasa manis nan gurih.  Khasiat: dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan luka bakar, dan memperancar fungsi otak.
  2. Madu KelengkengKarakteristik: tekstur warnanya kuning keemasan dengan aroma khas klengkeng.  Khasiat: menyembuhkan batuk dan flu, sakit lambung, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  3. Madu Kembang KurmaKarakteristik: rasanya sedikit asam dengan warna hitam pekat.  Khasiat: mengatasi darah rendah, anemia, luka bakar, dan kurang nafsu makan.
  4. Madu MahoniKarakteristik: warnanya kuning hingga cokelat terang, memilki rasa yang agak pahit dan, Khasiat: sangat cocok untuk terapi kesehatan, seperti rematik, asam urat, dan tekanan darah tinggi.
  5. Madu KaliandraKarakteristik: warnanya cokelat pucat cenderung gelap. Khasiat: untuk penyakit kanker, meningkatkan produksi hormon dan sistem pencernaan, darah tinggi dan insomnia
  6. Madu KaretKarakteristik: memiliki kemiripan dengan madu kelengkeng dalam ha warna. Khasiat: untuk mengatasi alergi, gatal-gatal, keputihan dan hepatitis.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon