10 Makanan yang Perlu Dihindari

10 Makanan yang Perlu Dihindari ~ Halo Wanita.  Nah, pernahkah disaat habis makan Anda merasa sesak di perut, mulas, kembung, diare, dan sering buang gas stelah beberapa jam setelah makan? Sederet gejala tersebut merupakan pertanda bahwa Anda baru saja mengonsumsi makanan yang sulit dicerna. Lalu, apa saja nama-nama makanan tersebut? Inilah nama-namanya...

10 Makanan yang Perlu Dihindari
  1. Gorengan. Pisang goreng, bakwan, cireng, da kroni-kroninya selalu berhasil menggoda kita untuk melahapnya alias ngemil. Padahal makanan tersebut mengandung lemak yang sulit dicerna usus karena digoreng berkali-kali menggunakan minyak jelatah yang sudah teroksidasi.
  2. Soft Drink. Minuman ini mengandung zat asamyang dapat mengiritasi kerongkongan dari lambung.  
  3. Kue Brownie. Sepotong brownie berukuran 2x2 cm menyimpan 75 - 80 kalori. Sedangkan yang berukuran 2x3 cm mengandung 100 kalori. Jadi kalau Anda makan dua potong saja akan membuat penuh akibat kandungan lemak dan gula yang tinggi.
  4. Permen Karet. Mengunyah permen karet yang berlebihan dapat  mengganggu kinerja usus dalam mencerna makanan yang dtelan karena mengandung gula dan alkohol yang tidak dapat dicerna oleh metablisme tubuh.
  5. Lemak, Urat, dan Kikil Sapi. Hindari memakan bagian yang berwarna putih pada daging sapi. Bagian ini mengandung jaringan ikat, sehinga sulit dicerna tubuh.
  6. Makanan Pedas. Usus dan lambung sangat sensitif terhadap senyawa capsaicin yang dapat iritasi pada usus halus.
  7. Kubis-Kubisan. Kol dan Brokoli yang kaya serat yang sulit dicerna tubuh.
  8. Nangka, Sirsak, dan Cempedak. Dalam jumlah banyak akan menghadirkan rasa kembung seharian. 
  9. Kacang-Kacangan. Dapat menyebabkan stres pada lambung.
  10. Es Krim. Semua yang terkandng pada es krim sejatinya adalah lemak. Lemak akan melekat di perut lebih lama sebelum akhirnya dapat dicerna. Maka bila dikonsumsi daam jumlah banyak akan ada masalah perut, seperti sesak dan kembung. 
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]