3 Tips Olagraga Di Rumah yang Sehat

3 Tips Olagraga Di Rumah yang Sehat ~ Halo Wanita. Bagaimanapun sibuknya, usahakan para ibu dan wanita muda untuk berolahraga di dalam rumah. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap terjaga. Di bawah ini ikuti 3 Tips Olagraga Di Rumah yang Sehat...

3 Tips Olagraga Di Rumah yang Sehat
  1. Buat Target Waktu Latihan Secukupnya, Misal: 15 menit. Ini adalah "angka psikologis". Anda tidak akan merasa berat karenanya, dibanding jika Anda langsung pasang target 30 menit.  Bila setelah 15 menit Anda masih mau melakukannya, lakukanlah. Biasanya, setelah 10 menit berolahraga, tubuh akan menghasilkan hormon endofin yang memberi rasa nyaman, tubuh jadi tak mau berhenti berolahraga. Batasi berolahraga sampai 30 menit dan lakukan secara teratur antara 2-3 kali seminggu.
  2. Selipkan Latihan Berintensitas Cukup Tinggi. Selama jogging atau jalan cepat, selinggi dengan lari cepat (sprint) selama 15 detik. Lakukan ini selama 4 kali, misalnya setiap 5 menit. Demikian juga hal dengan bersepeda. Lakukan kayuhan dengan sangat cepat selama 15 detik, ulangi hingga 4 kali. Waktu yang dibutuhkan intensitas tinggi ini totalnya cuma 1 (satu) menit.
  3. Jadikan Olahraga di Rumah Sebagai Kegiatan Rutin.  Seperti halnya makan dan tidur, maka jadikanlah olahraga ini sebagai bagian dari kegiatan rutin di rumah. Lakukan variasi agar tidak bosan agar tubuh menjadi bugar dan indah.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]