8 Cara Melindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia

Beberapa informasi mengatakan bahwa kejahatan pedofilia sudah banyak terjadi di negara Asia termasuk Indonesia dan sangat meresahkan. Untuk itulah, sebagai orang tua kita harus dapat mengantisipasi dengan melakukan beberapa cara sbb:

8 Cara Melindungi Anak dar Kejahatan Pedofilia
  1. Beri pengetahuan Se.ks memadai kepada anak. Misal, mengenal bagian-bagian tubuhnya yang tidak boleh disentuh secara intim.
  2. Seringlah mengobrol dengan anak tentang topik cara menjaga keselamatan diri sendiri. Coba lakukan dengan permainan: "Bagaimana kalau...". Contoh: "Bagaimana kalau kamu tertinggal di mall yang ramai?" Bagaimanna jika ada orang asing menegurmu?" dan seterusnya.
  3. Ajari anak untk berbicara pada Anda, jika ada orang yang dikenal atau tidak dikenal yang menyentuhnya dengan cara tak pantas.
  4. Temani anak bila ke toilet di mall. Bila menunggu di luar, tak perlu sesekali bertanya, "Apakah kamu`sudah selesai?".
  5. Minta anak untuk tidak menerima permen atau hadiah dari orang yang tidak dikenal.
  6. Ajarkan anak, jangan pernah mau mengantarkan orang yang mencari alamat, cukup memberi petunjuk.
  7. Mintalah kepada anak untuk selalu memberi tahu orang tua, walaupun mengalami kejadian buruk karena melanggar aturan orang tua. Seorang anak yang dilarang, biasanya takut berterus terang bila terjadi hal-hal yang sudah dilarang orang tuanya.
  8. Ajarkan untuk berteriak, kabur, atau melawan, bila merasa dirugikan atau dilecehkan orang lain, termasuk bila pelakunya terhitung masih kerabat atau gurunya. Data dari kidscape.org.uk mengatakan bahwa 60% pedofil dikenal oleh korbannya, dan 34% adalah orang asing.
Baca Juga: Membuka Aksi dan Tempat Kejahatan Pedofil (Klik Disini)

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon