Perbuatan Wanita yang Sering Lupa Saat Puasa

Perbuatan Wanita yang Sering Lupa Saat Puasa ~ Halo Wanita.  Saat sekarang kita semua lagi menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.  Ini adalah awal-awalnya ujian puasa kita di minggu pertama.  Banyak hal yang perlu kita biasakan dengan ibadah puasa ini. Hal ini penting untuk mengubah kebiasaan harian yang mungkinkan membatalkan atau mengurangi amal ibadah puasa kita.  Apa-apa saja kebiasaan itu ibu-ibu? Baca selengkapnya di bawah ini ya...
Perbuatan Wanita yang Sering Lupa Saat Puasa

1. Menggosip.
Dunia wanita / perempuan identik dengan dunia gosip.  Saatnya dibulan suci ramadhan ini untuk menghindari acara kumpul-kumpul yang tidak bermanfaat. Hal ini untuk menghindari pembicaraan yang bersifat gosip. Wah, kalo sudah ngumpul rasanya tidak abdol jika ada informasi terkini bukan? Mungkin inilah godaannya makin digosop, makin tambah sip.  Karena bagaimanapun pembicaan gosip akan keluar dari bibir kita tanpa sengaja dan disadari, sebaiknya untuk berhati-hatilah.

2. Menyumpah.
Bulan puasa secara tidak langsung bagi ibu-ibu adalah kerja tambahan saat menyiapkan hidangan bersahur.  Ini perlu tenaga ekstra. Cape adalah pemicu lontaran ucapan untuk menyumpah yang akan keluar dari mulut Anda, maka berhati-hatilah.

3. Marah-Marah.
Masih ada kaitannya dengan nomor 2 di atas, namun yang ini lebih bore lagi.  Anda seketika itu bisa marah-marah mengejutkan seisi rumah hanya melihat cucian yang terhambur tidak tertata dengan rapi.  Sebaiknya untuk hindari perbuatan ini.

4. Tidak Bisa Mengendalikan Pikiran.
Yang dimaksudkan disini adalah pikiran-pikiran yang tidak berguna. Pikiran yang dapat memancing emosi maupun gairah anda.

5. Tidak Dapat Mengendalikan Emosi Belanja.
Bulan puasa di suatu daerah tertentu mempunyai tradisi yang unik, yaitu banyak bermunculan pasar-pasar tradisional yang menjajakan kue serta makanan.  Ibu-ibu yang suka berbelanja bia tidak dapat mengendalikan emosi belanjanya akan hanyut dengan situasi yang ada. Sebaiknya gunakan uang yang ada untuk keperluan yang lebih penting.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal dan pahala ibadah kita diterima Allah SWT.  Aamiin.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]