Akibat Sombong, Langsung Terlihat Di Dunia

Akibat Sombong, Langsung Terlihat Di Dunia  ~ Halo Wanita.  Sebelum aku menulis postingan ini, aku mencari refferensi tentang sombong.  Banyak ayat-ayat yang memberikan nilai yang berakibat tidak baik untuk kehidupan si sombong tersebut.  Lalu, aku coba mengkrosceknya dengan pengamatanku selama ini.  Entah secara tidak sengaja, aku melihat orang-orang yang dulunya berprilaku sombong / angkuh kini Tuhan memperlihatkan kehidupannya di mataku.  Dalam pengamatanku, inilah hasilnya...

Akibat Sombong, Langsung Terlihat Di Dunia

1. Tuhan akan ambil apa yang disombongkannya
Apa yang disombongkan, misal mobil, jabatan, dan keahlian pekerjaan yang dibanggakan dalam waktu tertentu akan menyusul bahkan diambil atau berpindah ke lain.  Mobil tiba-tiba terjual atau tidak bisa melunasi kredit bank.  Jabatan yang emban tiba-tiba terjadi pelengseran/perubahan struktur jabatan.  Begitupun keahlian pekerjaan yang dibanggakan akhirnya tidak digunakan perusahaan lagi keahliannya.

2.  Kehidupannya pelan-pelan akan dikurangi nikmatnya
Kehidupannya yang dulu sebagai leader atau bos, artinya apa-apa sebagai orang yang membayar, maka suatu saat akan terbalik.  Dirinya menjadi beban orang, namun dirinya masih engan mengakuinya.  Perjalanan hidupnya terasa sangat tidak seperti apa yang pernah diceritakannya dengan orang lain.

3. Orang yang disombonginya justru akan membantu
Orang terdekat dalam keluarganya yang tidak pernah dia perhitungkan sebelumnya justru membantu kehidupan sehari-harinya.  Namun karena sifat sombongnya masih ada, maka prilakunya tidak ada perubahan, seolah-olah dia masih hebat, padahal orang disekitar sudah menyadari dan memakluminya. 

Kira-kira itu dulu hasil pengamatannya, nanti kalau ada tambahan kita tambah lagi.

Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]