Cara Smart Menghadapi Suami Selingkuh

Cara Smart Menghadapi Suami Selingkuh ~ Halo Wanita.  Dalam postingan terdahulu, sudah pernah dibahas tentang Ciri-Ciri Suami Selingkuh dan Cara Mendeteksinya (Klik Disini).  Jika kita sudah tahu ciri-ciri dan sudah terbukti bahwa si Dia mempunyai WIL, bagaimanakah mennghadapi dan mengatasinya? Inilah cara smart yang perlu Anda lakukan....

Cara Smart Menghadapi Suami Selingkuh

1.  Jangan Panik dan Tetap Tenang
Ketenangan menghadapi masalah adalah satu langkah kemenangan tanpa perlawanan.  Usahakan kondisi emosi Anda tetap stabil walau Anda sudah memiliki bukti cukup untuk melabrak suami Anda.  Jangan ada yang berubah, usahakan keadaan seisi rumah tidak ada perubahan.  Usahakan suami tidak mengetahui bahwa Anda sudah mengetahui kecurangannya. Karena perselingkuhan yang dilakukan suami tersebut adalah proses yang sudah lama. Tidak mungkin perselingkkuhan itu hanya terjadi dalam seminggu ini saja.  Maka, cara menghadapinyapun perlu pemahaman kenapa hal ini sampai terjadi.

2. Renungkan dan Koreksi Diri
Karena selingkuh itu terjadi melalui suatu proses, maka renungkanlah kenapa sang suami jadi tega melakukannya.  Adakah rahasia perkawinan yang tidak terpecahkan antara suami dan Anda?  Adakah pernah suami pernah mecurigai Anda pernah bermain "curang" waktu dulunya? Semua pertanyaan-pertanyaan sebaiknya dikeluarkan dan jawablah dengan hati yang jujur pada diri sendiri.  Termasuk apakah kebutuhan biologisnya sudah terpenuhi?

3.  Ajak Dia "ML" lalu Bicaralah Secara Santai
Jika Anda sudah mendapatkan jawaban pada akar permasalahan, sebaiknya lakukan pembicaraan berdua empat mata dengan suami.  Ajaklah dia "ML" dan lakukanlah dengan senatural mungkin agar ia tidak curiga.  Bila ia bertanya, bilang bahwa sudah lama tidak melakukannya.  Setelah acara tersebut benar-benar selesai dan kedua belah pihak puas, maka setelah melakukan bersih-bersih saatnya Anda melakukan pembicaan kearah pokok masalah.  Usahakan jangan emosi dan tetap tenang.  Jangan menyalahkan atau memojokkan dia.  Anggaplah ini masalah bersama yang harus dibicarakan dan diselesaikan.

4.  Ambil Tindakan Keputusan Bersama
Setelah sama mengakui kesalahan dan kekhilafan masing-masing, saatnya kalian mengambil keputusan untuk dijadikan panduan menyelamatkan perkaninan kalian.  Atau keputusan tersebut bisa saja adalah harus berpisah.  Apapun keputusan yang kalian ambil secara bersama usahakan tanpa emosi.  Prioritas dari pembicaaraan dan pengambilan keputusan tersebut adalah untuk menyelamatkan perkawinan Anda, kecuali sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

5.  Buktikan Komitmenmu
Jika keputusan yang diambil tetap bersama, maka hendaknya Anda betul-betul dapat membuktikan kepadanya bahwa Anda menginginkan keutuhan rumahtangga Anda dengan si dia sebelum Anda menuntut dia berubah.  Jika ada kesalahan dalam perkawinan tersebut, buktikan dan yakinkan si dia bahwa itu tidak akan terjadi lagi.  Intinya adalah Anda dapat membuktikan bahwa komitmen cinta Anda hanya untuk suami tercinta.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon