Sombong For Ever, hah...?!!

Sombong For Ever, hah...?!! ~ Halo Wanita.  Ini adalah sebuah pengalaman dari perjalanan hidupku.  Sejak sekolah dasar sampai sekolah menengah kebetulan aku bersekolah di tempat favorit para anak-anak pejabat dan orang kaya. Cuma aku yang dari masyarakat kelas menengah.  Saat ku tanya dengan keluargaku, kenapa aku di sekolahkan di tempat tersebut? Alasan orang tua sangat simpel, karena alasan dekat rumah!. Titik tidak alasan tendensius lain.

Sombong For Ever, hah...?!!

Berjalannya waktu, banyak pelajaran yang aku ambil dari teman-temanku yang rata-rata anak pejabat dan orang kaya. Ada anak pejabat tinggi daerahku yang sangat sederhana, bahkan jauh dbilang modis eh malah terkesan lugu termasuk penampilanannya.  Anak tersebut kebetulan sebangku denganku. Dia juara kelas kami. Sampai kami menginjak dewasa di hijrah ke ibukota Jakarta dengan suaminya. Penampilan tetap konsisten. Sederhana!.  Padahal aku tahu banyak jabatan yang dipegangnya termasuk suaminya. Hebat...

Namun ada satu teman sekolah dasarku yang level kehidupannya sama dengaku, tapi mempunyai gaya yang hebat dibanding dengan ku.  Beberapa sifatnya yang aku kurang suka dan ku anggap dia itu sombong adalah:
  1. Memaksakan sesuatu yang sebenarnya kita tidak mampu.  Dia memaksakan kemauannya dan kalau perlu dia mengorbankan saudaranya sendiri. Yang penting dia terkesan hebat atau mampu dipandang teman-teman.
  2. Malu mengakui kekurangan atau kemiskinan yang dialami keluarganya walaupun makan dengan bubur tanpa lauk tiap hari.
  3. Merasa paling hebat dari orang lain.  Seolah orang lain tersebut bisa melakukan pekerjaannya belajarnya dari dia atau istilah lain dialah yang mengajari orang lain bekerja.
  4. Takut berbagi.  Ia enggan berbagi ilmu dan keterampilan alias pelit. Ia ingin bahwa hanya ia lah yang bisa mengerjakan pekerjaan tersebut, padahal orang lain lebih canggih.
  5. Pantang mengucapkan kata "tolong".  Hal ini ada kaitanya dengan ciri pada item 1`di atas sebagai kata ketidakmampuan atau malu mengakui tidak mampu.  Padahala ketidakmampuan adalah sifat yang sangat manusiawi, kecuali dia "Superman".
Nah kesimpulannya adalah orang tersebut sudah terkena virus "sombong". Bahkan menurutku dia mempunyai slogan "sombong for ever"...
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]