Pentingnya Menyadari Keadaan Diri Untuk Menjadi Pribadi yang Produktif

Pentingnya Menyadari Keadaan Diri Untuk Menjadi Pribadi yang ProduktifTulisan ini adalah hasil sebuah pengamatan sehari-hari dari pergaulan dengan teman-teman di tengah masyarakat.  Dari pertemanan tersebut ada beberapa hikmah yang dapat dipetik untuk dijadikan pengalaman dan pencerahan dalam menjalani bahtera kehidupan ini.

Beberapa bulan yang lalu,seorang teman bercerita bahwa ia pernah memberi saran kepada seorang teman yang penganguran untuk memanfaatkan waktunya kepada hal-hal yang lebih baik dan produktif dibanding main game di depan komputernya tiap hari.  Teman tersebut mengaku kecewa karena temannya tersebut tidak merubah tabiat kebiasaanna.

Ada yang dapat kita ambil dari cerita temsn tentang temannya tersebut? Inilah hasil yang kami rangkum untuk pembaca budiman...

1.    Jika saat ini Anda tidak mempunyai pekerjaan (nganggur), maka manfaatkan waktu tersebut untuk meningkatkan keahlian dalam bidang yang Anda sukai, lalu kembangkanlah hobbi tersebut menjadi hal-hal produktif yang dapat menambah penghasilan harian Anda.

2.    Kurangi sifat sombong dan gengsi untuk melakukan hal-hal yang Anda anggap kecil karena biasanya justru hal tersebut akan menolong Anda dari keterpurukkan.

3.    Janganlah memaksakan diri dalam berbagai hal karena hal tersebut dapat menimbulkan tekanan bathin Anda karena kondisi Anda yang tidak memungkinkan termasuk menjadi beban orang lain yang selama ini menopang Anda.

4.    Belajarlah menerima kenyataan bahwa Anda tidak sehebat seperti dahulu.  Sadarlah bahwa hidup terus berjalan dan yang menentukan nasib masa depan diri Anda adalah Anda sendiri.

5.    Janganlah dan hindari bercerita kepada orang lain tentang pengalaman Anda selama bekerja dulu karena cerita Anda tersebut justru tidak akan menimbulkan atau memberi simpati  orang pada keadan  Anda tapi malah sebaliknya.

6.    Sadarlah bahwa roda kehidupan terus berputar dan saat ini posisi Anda berada di bawah, namun perasaan tersebut jangan mengecilkan diri untuk tetap bangkit dan berjuang untuk membuat peluang-peluang baru.

7.    Berdoalah kepda Tuhan dan meminyta petunjukNya agar Anda keluar dari keadaan seperti yang Anda alami sekarang  ini.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon