Bentuk2 Kriminal pada Anak yang Harus Diwaspadai Ortu

Bentuk2 Kriminal pada Anak yang Harus Diwaspadai Ortu ~ Halo Wanita.    Anak merupakan rejeki dan anugrah terindah yang diberikan oleh Tuhan kepada hambaNya.  Anak merupakan titipan amanah dari sang Kholik untuk kita yang harus dijaga keberadaannya.  Keberadaan anak dalam keluarga sebagai tanda lengkapnya atau keutuhan sebuah keluarga.  Tidak semua keluarga dapat memiliki anak sebagai penerus keturunan keluarganya.  Melihat betapa penting dan strategisnya peran anak dalam keluarga itulah, perlu rasanya kita mengetahui bentuk-bentuk kekerasan yang kerap terjadi di sekitar kita.  Hal ini sangat penting agar kita sebagai orang tua dapat memberikan perlindungan dan tindakan penyelamatan pendahuluan (preventif) kepada anak kita.  Ini bentuk-bentuk kriminalitas yang terjadi pada anak, yaitu:

Bentuk2 Kriminal pada Anak yang Harus Diwaspadai Ortu

1. Kekerasan orang Tua
Sudah sering kita dengarkan dibeberapa media tentang kerasan orang tua sendiri kepada anak.  Pemicunya yang banyak terjadi adalah kondisi perekonomian keluarga sehingga dapat menimbulkan tingkat emosi yang tidak bisa dikontrol oleh orang tua.  Akibatnya anak sndiri yang menjadi korban.  Untuk itulah perlu kesabaran dalam menjaga emosi untuk anak, agar tidak ada kekerasan yang terjadi.

2. Kekerasan Teman
Kekerasan ini lebih banyak terjadi saat anak lagi mengadakan pergaulan dengan teman-temannya, baik di sekolah maupun di lingkungan bermain.  Kekerasan yang diterima anak kebanyakan dalam bentuk kekerasan fisik seperti pada kekerasan yang terjadi dalam keluarga.  Tentu hal ini akan berakibat secara psikis untuk jangka panjang.

3. Terjadinya Pelecehan
Ini biasaanya dilakukan oleh orang-orang dekat anak.  Kejahatan ini juga hampir mirip dengan pedofil, namun kejahatan ini secara fisik dilakukan tidak menggunakan organ s3ksual pelakunya.  Namun biasanya terjadi hanya sekedar meraba-raba kepada korbannya.

4. Kejahatan Pedofil
Kejahatan ini sudah pada tingkat mengkhawatirkan.  Pada beberapa kasus, kejahatan ini dianggap suatu kelainan jiwa pada pelakunya.  Baca juga:  8 Cara Melindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia [klik disini].

5. Adanya Tindak Korban Bullying
Anak akan merasa minder karena mendapatkan olok-olok atau sebutan yang tidak mengenakkan pada dirinya.

6. Korban Penculikan dan Perdagangan Anak
Motif an tujuan dari penculikan dan Perdagangan Anak biasanya untuk dipekerjakan ke tempat yang sudah mereka tentukan atau ada permintaan orang tua yang memerlukan anak angkat.

Semua kejahatan tersebut akan berakibat pada psikis anak yang menjadi korban.  Untuk itulah mulai sekarang para orang tua harus waspada dan dapat memberi perhatian lebih pada anak-anaknya.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]