5 Macam Pijat yang Perlu Kita Ketahui

5 Macam Pijat yang Perlu Kita Ketahui ~ Halo Wanita.  Nah, tidak terlalu berlebihan jika ibu-ibu dan remaja putrid mengetahui macam-macam pijat yang ada di sekitar kita.  Semoga artikel / postingan ini bermanfaat untuk ita semua…

5 Macam Pijat yang Perlu Kita Ketahui

1.    Pijat Tradisional :
Pijat ini hanya mengandalkan tekanan jari-jemari tangan si terapis dengan gerakan tertentu dan sederhana ke seluruh tubuh.

Baca juga: Kenali 6 Manfaat Pijat

2.    Pijat Batu:
Batu alam sebagai media yang digunakan sebagai kekuatan pijat yang dapat menghantarkan panas ke tubuh.  Batu yang dipilih adalah yang berkualitas  dan berwarna hitam-licin.  Pemijatan dilakukan dengan diawali olesan minyak aromaterapi pada tubuh dan menempelkan batu yang telah dihangatkan  ke tulang punggung dengan sedikit penekanan selama 15 menit.

3.     Pijat Shiatsu: 
Dikenal dengan akupresur merupakan pijat di titik tekan (akupresur) dengan menggunakan jari-jari, telapak tangan dan kaki.  Pijat ini didesain untuk mengatur aliran energy di dalam tubuh.

4.    Pijat Refleksi:
Pijat dengan aplikasi tekanan dan gerakan pada syaraf-syaraf kaki dan tangan yang saling berhubungan dengan bagian-bagian tubuh.  Pijat ini menelusuri syaraf-syaraf yang terdapat pada kaki dan tangan.  Pijat ini dilakukan hanyalah titik-titik syaraf yang terhubung dengan otak.  Bila terdapat gangguan, secara otomatis kita akan meringis kesakitan sebagai respon pengiriman data dari otak.  Pemijatan titik-titik syaraf dilakukan dngan gerakan berirama dan teratur.

5.    Pijat Tuna Netra: 
Pijat ini prosesnya hampir sama dengan yang dilakukan pada pijat tradisional, hanya saja si terapis seorang tunanetra (tidak dapat melihat).
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]