Kenali 6 Manfaat Pijat

Kenali 6 Manfaat Pijat  ~ Halo Wanita.   Pernahkah kalian pijat? Mungkin saat-saat tertentu diantara kita melakukan pijat, baik dengan mendatangkan tukang pijat (si terapis) ke rumah atau kita sendiri datang ke tempat-tempat yang menyediakan tempat pijat.  Tapi, tahukan kita manfaat pijat yang kita lakukan? Inilah manfaat pijat yang perlu kalian ketahui…

Kenali 6 Manfaat Pijat

1.    Meredakan Stres:
Studi menemukan bahwa terapi pijat mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus meredakan stress.  Efek pijat juga merilekskan otot-otot dan menaikkan kadar hormon endorphin, membuat pikiran tenang dan nyaman.  Performa fisik dan mentalpun jadi lebih prima.

2.    Menciptakan Suasana Rileks: 
Memberikan kesempatan pada tubuh untuk tenang dan rileks merupakan kebutuhan di tengah padatnya aktivitas fisik dan mental.  Pijat memberikan suasana rileks yang berdampak positif, yaitu kondisi mental tenang dalam mengatasi setiap tekanan yang dihadapi; pikiran positif dalam memandang suatu persoalan; dan kreativitas dalam mengelola potensi diri.

3.    Melancarkan Fungsi Sirkulasi:
Dalam jangka pang, pijat berfungsi melancarkan aliran darah.  Tekanan pijat dapat menggerakkan darah melalui area yang tersumbat.  Pelepasan ini membuat darah baru mengalir ke dalam.  Tekanan dan tarikan pada saat memijat juga mampu melepaskan asam laktat dari otot-otot dan meningkatkan aliran cairan limfa yang membawa sampah-sampah sisa metabolism dari otot dan organ dalam.  Hasilnya, tekanan darah akan turun dan fungsi tubuh semakin membaik.

4.    Menghilangkan Rasa Sakit:
Pijat mampu memperbaiki persendian dan meningkatkan aliran darah serta nutrisi ke otot dan jaringan lainnya, sehingga tak perlu menggunakan obat-obatan pereda rasa ssakit.  Pijat sebagai fungsi relaksasi dapat mengatasi migraine dan sakit kepala akibat ketegangan.

5.    Menurunkan Tekanan Darah: 
Salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah adalah dengan pijat.  Studi menunjukkan bahwa pijat yang dilakukan secara teratur dapat menurunkan tekanan daran sistolik dan diastolic, kadar hormone corsitol, serta sumber-sumber depresi dan kecemasan.  Keuntungan tekanan darah rendah memungkinkan tingkat depresi dan kecemasan lebih rendah, selain mengontrol hormon stress dan menurunkan resiko serangan jantung, gagal ginjal dan stroke.

6.    Mempercepat Pemulihan Pascasakit:
Pemuliha setelah mengalami cedera bisa menjadi masa-masa yang melelahkan.  Pijat dapat berperan sebagai suplemen terhadap pengobatan standart dengan meningkatkan sirkulasi dan merilekskan otot.  Pijat membantu tubuh memompa lebih banyak oksigen dan nutrisi ke jaringan dan organ-organ vital.  Hal ini akan mempercepat proses pemulihan dan membuat area yang cedera lebih fleksibel.
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]