Persiapan Ibu Menghadapi Tahun Ajaran Baru Sekolah Anak

Halo Wanita | Setelah para ibu sudah menerima tanda kenaikkan atau kelulusan anaknya, bukan berarti pekerjaan sudah selesai sampai disitu saja. Langkah selanjutnya yang harus ibu-ibu lakukan adalah mempersiapkan hal-hal yang berhubungan dengan atribut atau kelengkapkan sekolah anak untuk di kelas baru tersebut. Apa saja yamg harus ibu persiapkan. Inilah pengalaman Halo Wanita yang akan dibagikan dalam menghadapi tahun ajaran baru bagi anak, seperti:

1. Persiapan Buku Tulis dan Alat-Alat Tulis Lainnya.
Belilah buku tulis dalam jumlah cukup di toko ATK (Alat Tulis Kantor) langganan ibu-ibu. Umpamanya satu satu lusin, agar lebih murah. Jangan lupa beli sampulnya termasuk plastik pelindung buku. Jika alat-alat lain seperti pulpen, pensil, penggaris, penghapus dll perlu membeli baru, maka tidak salahnya untuk dibeli. Ajaklah anak saat membeli dan komunikasikan dengannya tentang kebutuhan lainnya.

2. Memberi Sampul dan Label Buku Baru.
Ajaklah anak ketika ibu memberi sampul pada buku tulis baru tersebut agar melatih tanggungjawabnya dan buatlah label menggunakan komputer untuk di tempel pada buku baru tersebut agar terlihat rapi dan bersih.

3. Seragam Sekolah.
Bila baju seragam masih layak dipakai untuk kelas yang baru, jangan lupa mencopot tanda kelas lama dan mengantinya dengan tanda kelas yang baru. Bila memang beli baju baru, maka perlu pemasangan emblem serba baru di baju tersebut. Selain itu, ibu juga perlu memeriksa kondisi seragam atasan maupun bawahan, siapa tahu ada yang perlu dijahit atau ditambal akibat robek.

4. Tas dan Sepatu Sekolah.
Jika kondisi masih layak pakai, maka kedua peralatan tersebut cukup dilakukan perawatan alias dicuci saja.

5. Tanda Tangani Raport dan Persiapan Lainnya.
Jangan lupa melakukan tanda tangan pada raport anak dan simpanlah di tempat yang mudah diingat dan dijangkau. Usahakan untuk didiskusikan dengan anak pada mata pelajaran inti apakah perlu mendapatkan kursus tambahan. Jika ya, maka ibu-ibu sudah harus mencari alternatif tempat kursus yang akan diikuti.

Itulah persiapan yang pernah halo wanita lakukan. Ada yang punya pengalaman lain?
Previous Post
Next Post

Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang hobbi ngeblog dengan tujuan untuk berbagi dan sebagai arsip pribadi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin YRA.

0 komentar:

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]