Hindari Perilaku ini Saat Antar-Jemput Anak Sekolah

Halo Wanita | Libur sekolah telah berakhir, kini saatnya anak-anak kita kembali lagi dengan aktivitas belajarnya di sekolah.
Bagi anak-anak yang masih bersekolah di tingkat pendidikan usia dini dan pendidikan dasar mempunyai perlakuan yang berbeda dengan kakaknya yang sudah bersekolah di lanjutan pertama apalagi lanjutan atas.

Lalu, apa yang harus kita perhatikan dalam aktivitas antar jemput itu sebagai orang tua?. Ada beberapa perilaku yang harus kita hindari agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti:

1. Hindari Berpakaian Serba Terlalu
Gunakanlah pakaian yang pantas dan layak saat mengantar anak ke sekolah termasuk perhiasan jangan sampai berlebihan. Ingatlah sekolah adalah lembaga pendidikan yang mempunyai etika dan peraturan. Jangan samakan pergi mengantar jemput anak dengan mau belanja ke pasar atau ke mall atau ke pesta.

2. Hindari Pembicaraan Memojokan Teman/Menggosip
Untuk ibu-ibu sebelum anak keluar kelas atau anak pulang biasanya ngumpul dengan ibu teman anaknya. Usahakan dalam bertemu tersebut jangan sampai terpancing untuk menggosip atau memojokan ibu dari teman anak kita.

3. Hindari Terlalu Keras Bicara/Ketawa
Sekolah adalah tempat belajar yang sangat memerlukan situasi dan lingkungan yang enak dan tenang bagi anak kita belajar. Kalaupun dalam menunggu bubarnya jam pulang, usahakan bila bercanda jangan sampai mengganggu ketenangan belajar anak-anak.

4. Hindari Parkir Sembarangan
Bila sekolah anak anda mempunyai lahan parkir yang luas, usahakan tentap parkir secara teratur, apalagi yang sekokah mempunyai lahan parkir sempit.

5. Hindari Makan Sembarang Jajanan
Usahakan anak diberi jajanan yang dapat kita kontrol kebersihan dan tingkat kesehatannya. Karena banyak jajanan yang dapat membahayakan anak ibu.

Baca juga: Waspadai Jajanan Anak Di Sekolah

Semoga bermanfaat.

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

2 komentar

My family every time say that I am wasting my time here at net, except I know I am getting know-how every day by reading such nice articles or reviews. gmail.com login

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon