8 Cara Hadapi Masalah Hidup

Halo Wanita | Tak seorangpun yang dapat mengetahui tentang masa depannya kelak secara pasti, walaupun sudah dilakukan penataan usaha yang keras dari dirinya. Kegagalan bisa saja menghampiri diri seseorang tanpa memilih siapa yang dimauinya. Apa yang akan kita lakukan, jika kegagalan itu menghampiri kalian. Ikutilah tips di bawah ini:
8 Tips Hadapi Masalah Hidup

1. Lakukan Refreshing di luar rumah
Jika dana terbatas atau tidak ada, maka pilihlah tempat yang tidak jauh dari lokasi tempat tinggal Anda, seperti taman tengah kota, lakukan sekitar kegiatan antar anak sudah selesai. Lihatlah kegiatan sekitar taman aipa tahu mendapatkan ide produktif. Refresing ini bisa juga dilakukan bersama sahabat karib, agar dapat bertukar pikiran menghadapi masalah yang sedang Anda hadapi.

2. Adakan pendekatan kepada Tuhan melalui ibadah (Sholat dll)
Bisa jadi masalah yang sedang kita hadapi merupakan teguran dari Tuhan agar kita mengingatNya. Lakukanlah kegiatan spiritual ibadah sebagai bentuk kepasrahan dan keikhlasan terhadap apa yang sedang dihadapi, sehingga hati Anda menjadi plong.

3. Tetap melakukan pekerjaan rutin
Lakukanlah pekerjaan rutin seperti mencuci, memasak, dan bersih-bersih rumah layaknya keadaan normal. Usahakan keadaan rumah secara umum tidak terganggu dengan masalah yang sedang Anda hadapi.

4. Melatih kepekaan terhadap situasi
Salah satu kegagalan atau timbulnya suatu masalah sebagai akibat dari diri kita yang kurang peka terhadap ciri-ciri atau tanda-tanda yang telah Tuhan beri kepada kita. Maka, saatnyanya diri melatih kepekaan terhadap lingkungan sendiri. Buka mata dan telingga. Perhatikan apa-apa yang selama ini tidak kita perhatikan secara serius dan dianggap enteng termasuk pembicaraan teman-teman kita.

5. Jangan melakukan hal yang sia-sia terhadap diri
Dalam menghadapi masalah atau kegagalan hidup biasaanya kondisi mental diri dalam keadaan labil dan merasa sebagai orang yang tidak memiliki arti atau tidak memiliki harga di mata orang lain. Jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri atau orang-orang yang masih memerlukan Anda. Yakinlah bahwa diri Anda masih berharga dan diperlukan orang di sekitar Anda.

6. Jangan merugikan orang lain
Seperti yan diterangkan pada nomor 5 di atas, selain jangan merugikan diri sendiri dalam kondiri galau tersebut jangan sampai membuat madalah dengan lingkungan atau orang lain.

7. Evaluasi penyebab kegagalan
Cara bijak menghadapi masalah atau kehagalan adalah dengan merefleksi dan mengevaluasi penyebabnya lalu berusahs mendapatkan solusi perbaikan dibanding larut dalam kegalauan.

8. Jadikan kegagalan awal untuk sukses
Setelah menemukan penyebab masalah dan menemukan cara memperbaikinya, maka jadikan spirit semangat kegagalan atau masalah itu untuk menuju mencapai kehidupan yang lebih baik. Jadikanlah masalah hidup yang pernah dihadapi menjadikan pribadi yang bijak dan sukses.

Semoga 8 tips ini bermanfaat buat kita semua. Aamiin YRA....

Saya hanyalah Blogger pemula yang suka belajar. Jangan lupa komentarnya ya. Semoga Blog ini bermanfaat. Aamiin YRA....

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]
EmoticonEmoticon