3 Era Media Cinta yang Perlu Diketahui

Halo Wanita | Mungkin anak zaman now banyak yang tidak mengetahui apalagi merasakan, betapa serunya pacaran di era sebelumnya.

Ternyata masa pacaran juga dipengaruhi dengan berkembangnya temuan teknologi informasi pada masing-masing masanya.
3 Era Media Cinta yang Perlu Diketahui

Jika masa pacaran sampai sekarang kita bagi dalam hubungan dengan dunia informasi, maka masa tersebut dapat kita bagi tiga, yaitu:

1. Era 90-an sampai 2000
Saat itu adalah saat era Dhani Ahmad dan Maya Estianty pacaran. Masa itu, hubungan pacaran banyak menggunakan media surat, hal tersebut sesuai dengan lagu "kangen"nya Dewa 19. Walaupun sudah bisa menggunakan telpon, tapi sangat terbatas, karena masih menggunakan sistem fixed line, sehingga menjadikan kurang bebas dalam berkomunikasi. Walaupun sekitar tahun 1997-an telpon mobile sudah ada namun terbatas orang yang memilikinya.

Pada masa itu, saling berkirim kartu lebaran menjadi sesuatu yang dinantikan remaja di zamannya, termasuk telegram indah dari pihak telkom.

2. Era 2000-2005
Pada ini sudah mulai penggunaan handphone sudah mendominasi. Era ini ditandai HP dengan merk Nokia dan Erikson. Media komunikasi cintapun ikut berkembang. Mulai Telpon dengan HP maupun melalui pesan singkat atau SMS. Media kiriman foto tidak secanggih sekarang. Jaringan saat itu media masih terbatas.

3. Era FB & Medsos
Era ini berkembang sekitar tahun 2007-an. Mulai saat itu FB, BBM sampai sebelum WhatsApp sudah sangat berkembang media untuk menyampaikan rasa cinta dan kangen. Jaringan saat ini sudah mencapai 5 G. Sehingga media foto dan video call pun sudah menjadi keperluan yang dapat dipenuhi ketika "kangen" sudah tidak lagi terbendung.

Itulah tiga era media cinta versi Halo Wanita. Semoga dapat memberikan inspirasi buat kalian semua. Jika sependapat atau tidak kasih komen ya.
Tag : life style
0 Comments for "3 Era Media Cinta yang Perlu Diketahui"

Terima Kasih Komentar yang Diberikan [No SPAM, No PORN, No JUDI]

Back To Top